Sushi, Jaminan Aman Ada Kencan Kedua

143

Koransawala.com| Jakarta: Salah satu hal yang kerap dikeluhkan para lajang adalah kencan pertama yang gagal total. Alasannya beragam, mulai dari penampilan yang tidak sesuai harapan hingga tidak terciptanya suasana harmonis di pertemuan pertama.
Namun, sebuah studi yang dilakukan situs kencan menemukan formula sukses yang menjamin adanya kencan kedua.
Studi bertajuk ‘Singles in America 2015’ tersebut mengungkap bahwa kencan pertama yang dilakukan di restoran sushi, pastilah berbuah manis.
Melansir laman Daily Meal, studi keenam dari Match.com tersebut dilakukan oleh Dr Helen Fisher, seorang ahli biologi-antropologi dan Dr Justin R Garcia dari Institusi Riset Kinsey di Universitas Indiana, untuk subjek seks, gender dan reproduksi.
Studi berskala nasional itu mengumpulkan data dari kehidupan asmara 5504 lajang Amerika Serikat, berusia antara 18-70 tahun. Para partisipan disurvei mengenai pandangan mereka terhadap seks, mantan serta kencan pertama.
Dari penelitian yang dilakukan Fisher dan Garcia, kencan pertama yang dilakukan di restoran sushi, meningkatkan peluang adanya kencan kedua sebesar 170 persen.
Selain itu, pilihan untuk bertemu pertama kali dengan calon kekasih potensial di bar, juga meningkatkan jaminan kencan kedua sebanyak 135 persen.
“Sushi sukses memicu adanya kencan berikutnya karena Anda harus berbagi di restoran sushi. Itu menimbulkan kedekatan,” kata Dr Fisher kepada CBS News. “Restoran sushi juga terbilang eksklusif, sehingga bisa meningkatkan prestise seseorang.”
Keuntungan lainnya, mengonsumsi ikan, terutama salmon dan tuna, meningkatkan omega-3, yang berimbas pada perasaan optimistis.
Studi yang dilakukan Fisher dan Garcia menyebut, kencan pertama yang dilakukan di restoran skala menengah ke atas juga relatif sukses. Sementara, berjalan-jalan setelah kencan romantis, akan meningkatkan peluang pertemuan berikutnya hingga 59 persen.
Di sisi lain, kencan pertama dengan menonton film di bioskop, disebut mengurangi potensi adanya kencan lanjutan. (les/les)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY