Kota Bandung Raih Piala Adipura Ketiga Kalinya

24

Bandung | Koransawala.- Pemerintah Kota Bandung meraih penghargaan Piala Adipura untuk ketiga kalinya secara beruntun dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.

“Alhamdulillah ini yang ketiga kalinya. Ini semua tidak lepas dari andil semua yang ada di Pemerintah Kota Bandung yang terus berinovasi dalam menyikapi permasalahan lingkungan,” ujar Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dalam siaran pers yang diterima wartawan di Bandung, Kamis.

Pria yang akrab disapa Emil ini mengatakan, dalam upayanya menjaga kebersihan serta keindahan kota, Pemkot telah meluncurkan lebih dari 30 program inovasi.

“Kita sudah melarang styrofoam yang berdampak secara nasional, yang luar biasa itu kita mempunyai peraturan `Green Building` yang mewajibkan bangunan-bangunan hemat energi dan ramah lingkungan, baru kita kasih IMB-nya, hal tersebut menghemat pengeluaran biaya listrik setiap bulannya,” katanya.

Bahkan dengan berbagai program pro-lingkungan hidup, ia mengklaim bahwa Kota Bandung merupakan kota dengan udara yang paling bersih di Indonesia.

“Yang harus di ingat, sekarang kota Bandung merupakan kota dengan udara terbersih se-Indonesia, itu yang patut kita syukuri ,” kata dia.

Rencananya, piala tersebut akan diarak keliling Kota Bandung sebagai ucapan terima kasihnya kepada seluruh masyarakat yang telah ikut ambil bagian dalam menjaga kebersihan kota.

“Kan setahun sekali merayakan kebahagiaan kepada mereka-mereka yang menjaga Kota Bandung,” kata dia. (red)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY