Desember 11, 2017

Pramuka Kota Bandung Ikuti Pelatihan Kewirausahaan dan Jurnalistik

Pramuka Kota Bandung Ikuti Pelatihan Kewirausahaan dan Jurnalistik

BANDUNG | Kolaborasi Induk Wartawan Kota Bandung menggelar kegiatan pelatihan wirausaha bagi kaum jurnalis, pemuda dan pramuka, pelatihan ini diikuti oleh 150 peserta, dan dibuka oleh Sekda Kota Bandung Dr.Yosi Irianto, M.Si, di hotel Naripan Bandung.

Dalam sambutannya Asep Robin, S.Sos, mengatakan bahwa pelatihan ini sangat perlu terutama bagi anggota pramuka karena dalam ilmu Jurnalistik adalah salah satu keahlian yang harus dimiliki, begitupun bagi wartawan harus memiliki jiwa pramuka yang siap tempur ke lapangan dalam mengumpulkan berita yang akurat dan sangat dibutuhkan oleh setiap masyarakat untuk mengetahui perkembangan jaman.

Hal serupa diungkapkan oleh ketua PWI Kota Bandung Hardiansyah, bahwa di Kota Bandung semakin tahun semakin bertambahnya jumlah pengangguran, maka untuk pelatihan wirausaha ini sangat perlu digalakkan oleh semua pemerhati perekonomian Kota Bandung.

Hardiansyah menekankan pula bahwa kepada seluruh peserta supaya serius mendalami pelatihan ini, dan sesudah sukses maka ilmunya itu diharap bisa mengembangkan ke yang lebih luas lagi.

Sekda Kota Bandung Yosi Irianto menambahkan bahwa sangat betul apa yang diucapkan oleh kang Hardiansyah, bahwa jumlah pengangguran di kota Bandung semakin bertambah di tiap tahunnya.

“Kota Bandung sangat berupaya untuk mengurangi jumlah pengangguran ini, yaitu dengan mempelajari dari beberapa negara tetangga yang merangkak maju seperti, Singapura, Malaysia dan Cina. Dalam konten ini maka dihadirkan para pemuda dan pramuka yang siap tempur dalam gerak memajukan perekonomian dengan pembekalan dalam pelatihan ini, maka saya sambut baik kegiatan ini, semoga bagi para peserta bisa memahami dari semua nara sumber yang ada.”ucapnya

Dalam mengikuti perkembangan jaman yang serba internet, maka hal yang baru para pemuda suka membuat tulisan, maka ilmu yang akan diwariskan para jurnalis ini adalah salah satu bekal dalam tatacara penulisan yang benar, hal inipun bisa dikembangkan oleh para pemuda untuk menunjang ekonomi yang kreatif dalam perkembangan perekonomian kota Bandung yang diisi oleh para pemuda yang kreatif, yaitu dengan menulis maka diharap para pemuda bisa menghasilkan ekonomi yang mapan. (As’kur)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *