Desember 11, 2017

Serap Aspirasi, Anggota DPRD Kota Bandung Aan Andi Purnama Lakukan Reses

Serap Aspirasi, Anggota DPRD Kota Bandung Aan Andi Purnama Lakukan Reses

Bandung | Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung Aan Andi Purnama daerah pemilihan 1 Kec. Andir, Kec. Cicendo, Kec. Sukajadi, Kec. Sukasari melakukan reses di Kel. Dungus cariang kec. Andir Kota Bandung.

Kegiatan reses yang dihadiri oleh Unsur Muspika tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda ini digelar di Kelurahan Dugus Cariang.

Aan Andi Purnama mengatakan, reses ini digelar untuk menyerap aspirasi masyarakat dari daerah pemilihan khususnya Dapil 1, “Kita disini untuk menyerap aspirasi masyarakat baik itu bidang pembangunan. Seperti infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan sebagainya,” katanya saat pemaparan.

Menurut Aan Andi, kegiatan reses ini sesuai dengan peraturan pemerintah melalui UU Nomor 27 Tahun 2009 tentang MPR, DPR dan DPD serta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah. Dimana aspirasi masyarakat yang diserap untuk bahan usulan yang akan dipilih pada penyusunan pembangunan untuk anggaran tahun selanjutnya. “Setiap aspirasi masyarakat akan ditampung oleh anggota DPRD Kota Bandung,” pungkasnya.

Ia pun mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah berkenan hadir pada kegiatan reses ke III tahun persidangan 2017, bahkan kegiatan reses hampir rata-rata dihadiri tidak kurang dari 100 orang warga. “Sambutan masyarakat cukup terbuka ini menandakan masyarakat kita sudah mempunyai rasa kepentingan untuk memajukan daerahnya,” tegasnya.

Ditambahkan Aan Andi, sebenarnya, dengan adanya reses yang dilakukan anggota DPRD dapat mengetahui lebih jauh tentang kondisi masyarakat sehingga dapat mengoptimalkan pelaksanaan program serta evaluasi pembangunan di berbagai daerah khususnya di Dapil 1 meliputi Kec. Andir, Kec. Cicendo, Kec. Sukajadi, Kec. Sukasari.

Aan juga menuturkan, dari kegiatan reses ini akan didapatkan masukan dan usulan dari masyarakat terkait pembangunan. “Semua masukan akan menghasilkan catatan bagi kita untuk dibawa ke masa persidangan dan dipertimbangkan serta di tindaklanjuti,” jelasnya sembari mengatakan aspirasi itu dapat dimasukan kedalam rencana kerja tahun depan.

Pantauan dilapangan pada reses tersebut, terlihat beberapa masyarakat mengutarakan usulan, beberapa diantaranya yakni terkait sulitnya mendapatkan air bersih, banjir, perbaikan jalan, gorong-gorong, kesehatan, sarana dan prasarana pos yandu, pertanahan, MCK umum, guru, sumur bor, taman bermain di tiap RW dan lain sebagainya. (Askur)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *