80 Siswa Kota Sukabumi Siap Menghadapi UNBK

SUKABUMI | Untuk menunjang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi merencanakan pembelian komputer secara besar-besaran di tahun 2019. Hal itu merupakan fasilitas bagi Sekolah Menengah Pertama (SMP) untuk melaksanakan NBK.“Meskipun saat ini beberapa SMP sudah ada yang mempunyai komputer, tapi masih belum memadai,”terang Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdik) Kota Sukabumi Dudi Fathuljawad. Kamis, (29/03).

Ditahun ini lanjut dudi, seluruh SMP bisa dikatakan sudah siap dalam melaksanakan UNBK yang akan digelar pada bulan April mendatang.“Sekitar 80 persen siswa SMP negeri maupun swasta semuanya siap melaksanakan (UNBK),” ungkap Dudi..

Namun untuk sarana dan prasarana lanjut Dudi, masih kerjasama dengan SMK dan SMA yang sudah mempunyai komputer, karena sudah ada instruksi dari kepala Dinas provinsi Jawa Barat untuk di fasilitasi.“Mudah-mudahan tahun depan akan kita anggarkan seluruh SMP mempunyai Komputer,”pungkasnya.(Ardan)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *