Empat Paslon Cagub Jabar Dinyatakan Berhak Ikut Kontestasi

BANDUNG | KPU Jawa Barat ahirnya menetapkan empat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang berhak mengikuti kontestasi Pilkada Jabar pada rapat pleno terbuka di Aula Setia Permana Jl. Garut Bandung (12/02).

Keempat Paslon tersebut dinyatakan telah memenuhi syarat, yaitu Paslon Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Ulum, Paslon Dedi Mizwar – Dedi Mulyadi, Paslon Sudrajat – Ahmad Syaikhu, dan Paslon TB. Hasanuddin – Anton Charliyan.

“Dengan demikian sudah menjadi kewajiban KPU untuk memperkenalkan pasangan calon kepada masyarakat. Karena sejak ditetapkan KPU, mulai tanggal 15 Pebruari  seluruh paslon sudah terikat aturan kampanye,” kata Ketua KPU Jabar, Yayat Hidayat.

Menurut Yayat,  semua alat sosialisasi yang telah dipasang oleh keempat tim pemenangan, mulai dari spanduk sampai baliho akan dikaji ulang. Pasalnya, alat sosialisasi tersebut bukanlah alat peraga kampanye karena belum mencantumkan nomor urut pasangannya.

“Alat peraga sosialisasi dari para tim pemenangan ini telah membantu sosialisasi Pilgub Jabar 2018 dan secara tidak langsung meringankan kerja KPU dalam menyosialisasikan Pilgub Jabar 2018,” ungkapnya.

Sementara, Ketua Bawaslu, Herminus Koto mengungkapkan seluruh paslon harus segera mengurus perizinan dari Gubernur, terutama izin cuti harus selesai sebelum tanggal 15. |As’kur|

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *