September 24, 2017

H Maman : Baru 500 SD Bisa Mengikuti Bimtek Kurtilas

H Maman : Baru 500 SD Bisa Mengikuti Bimtek Kurtilas

KAB BANDUNG – Kurikulum 2013 yang telah dimulai pada tahun lalu, namun implementasi kurikulum ini dalam kenyataannya masih memerlukan banyak perbaikan dan pembenahan.Dikatakan Drs. H. Maman Sudrajat MM.Pd disela-sela kegiatan bintek di SDN Ciwidey VI Jl. Bababakan Tiga Ciwidey Kab. Bandung , Rabu (27/4) .

Bintek Kurikulum 2013 ini kata H Maman, dilaksanakan serempak semua sekolah dasar (SD) yang jumlahnya sebanyak 1400 SD di 31 Kecamatan se- Kab. Bandung. Dari jumlah 1400 SD yang melaksanakan bintek baru sekitar 35 persen atau sekitar 500 sekolah.

Menurut dia pada tahun ini pemberlakuan kurikulum 2013 hanya pada sekolah sasaran atau piloting guru sekolah dasar (SD) diantaranya guru kelas 1 dan kelas IV , yang telah ditunjuk Dinas Pendidikan , diharapkan pelaksanaannya akan lebih baik dan efektif terkait dengan rasional dan elemen perubahan kurikulum atau roh perubahan kurikulum. Semua guru kelas atau bidang studi sekolah sasaran diharapkan telah melaksanakan pada tahun ini.

Dijelaskan H . Maman dengan dilandasi oleh pertimbangan di atas, Bidang TK,SD dan Non Formal memandang perlu mengadakan fasilitasi berupa Kegiatan Diklat Guru Sasaran Implementasi Kurikulum 2013 sebagai wujud partisipasi aktif dalam mensukseskan Implementasi Kurikulum 2013.

Pelatihan ini bertujuan agar Guru Sasaran mampu memahami dan mengimplementasikan Kurikulum 2013 di sekolahnya masing-masing, yang antara lain dimulai dari perubahan mindset, proses pembelajaran dan mengevaluasi hasil pembelajaran sesuai dengan Kurikulum 2013.

Sementara UPT TK,SD dan Non Formal Ciwidey Mamu Mulyana SPd, mengatakan kegiatan Diklat Guru Sasaran Implementasi Kurikulum 2013 Tahun 2017 ini di wilayah kerjanya di ikuti 70 peserta terdiri dari guru kelas 1 dan kelas 4 yang dilaksanakan selama 6 hari, mulai Hari Senin – Sabtu, tanggal 24 April s/d 30 April 2017.

Masih Kata Mamu pelaksanaan Kurtilas ini , sebenarnya sudah berjalan dari tahun sebelumya, namun dengan adanya pogram bintek ini , kinerja guru lebih ditingkatkan. Di UPT Pendisikan Ciwidey sendari dari jumlah 33 SD , yang baru melaksanakan Kurtilas yang sudah berjalam sebanyak 14 SD diantaranya, SDN Nenon, Ciwidey 6, SDN Ciwideh 3, Ciwidey 4 Sindangsari, Curug , Lebakmuncang 1 , Lebakmuncanh 2, Nanjung, dan SDN Margaluyu. Katanya. |wing/gin|

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *