Dibantai Sriwijaya 1-3, Persib di Liga 1 2018 Semakin Buruk

PALEMBANG |  Alih-alih mengulang sukses, Persib Bandung malah dibantai oleh tuan rumah Sriwijaya FC 1-3 dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Minggu 1 April 2018. Bahkan jika Sriwijaya tak kehilangan keberuntungan, Persib bisa saja kecolongan sampai lima gol di laga tersebut.

Masih belum kembalinya pelatih kepala Roberto Carlos Mario Gomez, membuat Maung Bandung hanya didampingi jajaran asisten pelatih di sisi lapangan. Namun hal itu tak menyurutkan semangat Supardi Nasir cs di awal laga.

Sejak peluit awal, Persib sebenarnya mampu menguasai irama permainan dan berkali-kali mengancam tuan rumah. Upaya itu membuahkan hasil ketika duet striker termahal Liga 1 2018, Ezechiel N’Douassel-Jonathan Bauman, membungkam suporter tuan rumah pada menit ke-28.

Supardi yang menerima bola dari lini belakang, memberikan umpan sundulan ke area kosong di sektor kiri pertahanan Sriwijaya. Bouman yang berlari cukup cepat, mampu menerima umpan tersebut.

Memasuki kotak penalti, sebenarnya Bauman bisa saja mengeksekusi bola itu dengan tendangan langsung ke arah gawang. Namun ia justru memberikan umpan datar ke Ezechiel yang tak terkawal, sehingga striker asal Chad itu bisa merobek jala gawang Teja Paku Alam, 1-0.

Meskipun demikian, gol itu rupanya membuat laskar Wong Kito tersengat dan mulai membombardir pertahanan Persib di sisa babak pertama. Namun soliditas lini belakang Maung Bandung, membuat skor tak berubah hingga turun minum.

Hilang Fokus
Memasuki babak kedua, tim Pangeran Biru seperti kehilangan fokus dan konsentrasi. Mereka bermain tanpa pola sehingga para pemain Sriwijaya sangat mudah mengacak-acak area pertahanannya.

Petaka bagi Persib pun dimulai saat babak kedua baru berjalan dua menit. Menerima umpan lambung, Beto Goncalves memantulkan bola lewat sundulan ke arah Esteban Vizcarra yang mengeksekusinya menjadi gol lewat tendangan voli dari luar kotak penalti, 1-1.

Gol balasan itu membuat tim asuhan Rahmad Darmawan semakin bernafsu. Hasilnya, mereka pun berbalik unggul 1-2 lewat tendangan voli keras Marckho Merauje dalam rentang waktu dua menit dari gol balasan.

Balik tertinggal, Persib baru mencoba bangkit dari tekanan. Namun beberapa upaya yang dilakukan masih belum sedikit pun membahayakan gawang Teja Paku Alam.

Sebaliknya, serangan cepat Sriwijaya membuat Viscarra mampu menerobos sisi kiri pertahanan Persib. Ia pun kemudian mengirimkan umpan silang datar yang diselesaikan dengan baik dengan sontekan oleh Manuchekhr Dzhalilov pada menit 66.

Tak berhenti sampai di situ, Sriwijaya hampir saja kembali membobol gawang Persib pada menit 82 jika tak dianulir oleh wasit. Semenit kemudian, kemelut pascatendangan Makan Konate yang membentur tiang pun hampir kembali membuat Persib kecolongan.

Bola pantulan dari tendangan Konate sempat dua kali disundul oleh pemain Sriwijaya sebelum akhirnya dibuang ke luar lapangan oleh bek Persib. Skor akhir 1-3 untuk kekalahan Persib.

Sumber: pronline

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *